Blogger templates

Headlines News :

Wedang Uwuh

wedang uwuh 

minuman khas dari daerah imogiri ini berkhasiat untuk menghangkan badan,mengembalikan badan agar tetap bugar, terbuat dari rempah - rempah tradisional khas dari daerah imogiri.Sejarah minuman tradisional Jawa memang menyimpan beragam cerita. Banyak jenis minuman tradisional yang lahir dari hasil kreativitas atau coba-coba. Minuman atau yang dalam Bahasa Jawa disebut dengan wedang, terdapat beragam jenisnya, antara lain wedang jahe, wedang ronde, wedang secang, hingga yang disebut wedang uwuh.


Dari berbagai macam jenis wedang, wedang uwuh menjadi salah satu jenis yang unik, jika dilihat dari namanya. Wedang yang dalam bahasa Jawa artinya minuman, sementara uwuh sendiri artinya sampah. Namun jangan salah sangka, wedang uwuh ini bukan sembarang minuman sampah, tetapi sampah yang dimaksud di sini adalah dedaunan organik, yang tentunya mengandung banyak khasiat.

Beberapa khasiat dari wedang uwuh ini, antara lain:

Untuk menurunkan kolesterol.
Sebagai anti oksidan.
Menyegarkan badan.
Menghilangkan capek-capek.
Melancarkan aliran darah.
Menyembuhkan dan mencegah masuk angin.
Serta tentunya bisa menghagatkan badan.


Wedang Uwuh "INSTANT"
Cara penyajian mudah dan praktis tinggal masukkan 2 sendok teh wedang uwuh instant lalu siram dengan air panas. Untuk 3-4 gelas cangkir.
Harga Rp. 5.000,- (belum termasuk ongkir). 

"Wedang Uwuh Original"
Dibuat dari berbagai rempah - rempah yang sudah dikeringkan sehingga lebih tahan lama dan higienis. Sudah termasuk gula batu. Untuk 1 gelas cangkir. Tanpa Pengawet, Tanpa Bahan Kimia Berbahaya, Aseli Halal 100% oleh - oleh khas Jogja.
Harga Rp. 2.500,- (belum termasuk ongkir).

Order lebih dari 100 pcs dapat harga khusus.
Share this article :

No comments:

Post a Comment